Senin, 11 Juli 2011

Merasakan Fitur Baru Office 2010

Saya sedikit bingung ketika menggunakan Office 2010, kenapa binung? ya saya bingung dengan fitur fitur terbaru yang ada di Office 2010. Karena saya biasa menggunakan Office 2007 jadi saya sedikit bingung. Mau tau fitur baru office 2010?
RibbonRibbon adalah "papan" menu yang ada di bagian atas semua aplikasi office. Dulu tak semua aplikasi memiliki "papan" ini. Sekarang Microsoft membuatnya tampil di semua aplikasi dan diperbarui. Saat kita mengakses teks, Ribbon akan menyorot menu yang berkaitan dengan teks dan pengelolaannya. Juga saat mengklik gambar, Ribbon akan menyorot menu yang berhubungan dengan pengelolaan gambar.

BackstageIni dilahirkan untuk menggantikan tampilan menu file tradisional. Sekarang, pengguna aplikasi apa pun di Office 2010 bisa menampilkan berbagai informasi yang berhubungan dengan dokumen, termasuk submenu untuk membagi dokumen itu ke dalam jaringan, memproteksi dokumen, dan mencetak dokumen.

PasteSetelah menyorot dan mengkopi, office akan menampilkan pilihan melakukan paste dalam layar prapeninjauan. Kita bisa memilih untuk mem-paste teks saja, gambar saja, atau keduanya. Ini berlaku untuk semua aplikasi Office 2010.

Navigation Pane
Ini adalah tampilan jendela tambahan di dalam dokumen yang membuat pengguna bisa memilah-milah isi sebuah dokumen agar lebih mudah ditelusuri, terutama dokumen yang panjang. Pengguna bisa memilah-milah isi dokumen ke dalam bab demi bab. Fitur ini diadopsi dari PowerPoint. Fitur ini mIrip seperti fitur pencarian, dimana anda bisa dengan mudah dan cepat ketika menjelajah sebuah dokumen Microsoft Word yang panjang, berdasarkan judul dan sub judul bab.

Image and Video EditingIni adalah salah satu fitur yang menarik. Microsoft memungkinkan gambar yang ada dalam dokumen, baik dalam aplikasi Word, Excel, PowerPoint, atau OneNote, bisa disunting langsung di tempat. Jadi, tak perlu menyalin gambar itu ke aplikasi pengolah gambar, seperti Paint atau Photoshop. Penyuntingan video juga bisa dilakukan dengan cara yang sama.



Atas

0 komentar:

Posting Komentar

 
M Arfin Wordpress by © 354 James Fins Blogspot by Arfin NAG